Minggu, 29 Januari 2012

I Think...

Saya pikir... Saya butuh MAIN









Saya pikir... Saya butuh IDE










Dan saya pikir... saya butuh INSPIRASI


Hari ini saya banyak berpikir. Berpikir tentang tugas-tugas yang sudah menumpuk dan membentang di hadapan saya. 

Apa saya bisa ngerjain semua tugas itu? Jawabannya bisa. Pertanyaan selanjutnya, apa hasilnya akan maksimal? Saya tidak bisa memastikan. Bukannya pesimis. Saya pikir... Saya  butuh sedikit MAIN, banyak IDE, dan hal-hal yang bisa mengINSPIRASI. Jika saya punya apa yang saya butuhkan, insyaallah hasilnya akan memuaskan.

Belakangan ini saya mulai jenuh dengan semua hal yang saya kerjakan. Entah karena saya sedang bad mood atau ada hal lain. Hampir setiap hari saya bertemu dengan 'tugas'. Saya bukan orang yang sibuk. Tapi selalu aja ada tugas yang menghampiri.

Kalian pernah mengalami hal ini?

Biasanya kalo penyakit jenuh datang, saya mencoba menenangkan pikiran, kemudian saya berpikir. 

Berpikir tentang banyak hal.

"Kenapa sih gue?"

"Ayo, Lin. Lo nggak boleh kayak gini. Nanti tugas lo nggak bakal kelar. Lo jangan sampe ngecewain orang gara-gara tugas lo nggak bener"

Dan setelah berpikir begitu, saya buru-buru cari jalan keluar. Saya tinggalin sebentar tugas yang sudah menumpuk itu, dan saya mulai melakukan beberapa 'terapi'. Misalnya, browsing lewat internet buat nyari inspirasi, main gamehouse atau pinball di komputer, nonton acara humor kayak OVJ, tidur sambil dengerin radio sambil ikut nyanyi-nyanyi, atau bolak balik majalah bekas yang udah numpuk di kamar. Buat saya itu obat yang mujarab. 

Nggak percaya???

Saya sih nggak maksa buat percaya. Monggo kalo misalnya 'terapi' itu mau dicoba :-D
Yang pasti saya harus berusaha supaya pikiran selalu dalam posisi rileks. Jernih.
Kalo pikiran butek, tugas nggak bakal kelar. Itu malah memicu stres. Betul?

Hehe

I just want to share ;-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar